Warbeci

Warga asli Jakarta yang bermukim di Ciracas sudah lama memiliki paguyuban yang menaungi kegiatan kemasyarakatan. Namun baru sejak 28 februari 2001 dibentuklah secara resmi sebuah organisasi kemasyarakatan bernama WarBeCi yang merupakan singkatan dari Warga Betawi Ciracas, oleh para sesepuh dan tokoh masyarakat Ciracas.

Pembentukan Ormas ini dilatarbelakangi semakin terpingirnya warga asli Ciracas karena tidak mampu bersaing dengan para pendatang dari daerah. Dihaparkan dengan berkumpulnya sesama warga asli Ciracas dapat saling bantu dan kerjasama dalam menghadapi persoalan kemasyarakatan.

Bang Haji Husein adalah salah satu pendiri sekaligus ketua umum pertama warbeci. Dibawah kepemimpinannya ormas ini menjadi salah satu ormas yang cukup disegani. Bang Husein mampu mempersatukan dan membangkitkan semangat warga betawi ciracas untuk bekerja keras dan berkarya.

Setelah kepemimpinan Bang Husein selesai, pucuk pimpinan warbeci diambil alih Haji Nurdin yang merupakan dedengkot Ciracas. Dia adalah putra dari Haji Nalim ( Alm ) yaitu tuan tanah yang terkenal akan kesohorannya.

Selama Bang Nurdin Memimpin warbeci, ormas ini semakin melebarkan sayapnya kedaearah-daerah sekitar ciracas. Melalui kegitan sosial dilingkungan seperti bakti sosial, santunan yatim piatu, sunatan masal. Warbeci semakin dicintai warga ciracas.

Sebagai salah satu anggota dari perkumpulan ini. Ane sebenernya ingin warbeci lebih berkembang dari sekarang ini. Dengan visi dan misi yang jelas dan terencana pasti warbeci bisa menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri. Tidak hanya sekedar menonton kesuksesan warga pendatang.

Published in: on Desember 8, 2010 at 5:47 am  Comments (6)  

The URI to TrackBack this entry is: https://4dunia.wordpress.com/2010/12/08/warbeci/trackback/

RSS feed for comments on this post.

6 KomentarTinggalkan komentar

  1. Salam buat nak2 betawi ciracas

  2. Jaga slalu kekompakan dan persaudaraan kite

  3. mana warbeci gk da nyalinya wat nguasai pasar inpres ciracas

  4. Warbeci udh mati, gk da kgiatan lgi

  5. Salam wat Bang Nurdin n anak warbecinya

  6. Mw ikut warbeci dunk, gmna cranya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: